Terungkap! Orang Inilah yang Selalu Dimintai Tolong Presiden Joko Widodo untuk Memuluskan Rencananya

- 24 Oktober 2020, 12:41 WIB
Presiden Jokowi. /Setkab.go.id

JURNAL PRESISI - Dalam setiap keputusan dari Presiden Joko Widodo, ternyata terdapat sosok yang selalu didatangi Joko Widodo untuk dimintai solusi. 

Seorang pakar ekonomi ada di balik Presiden Joko Widodo yang selalu menjadi penasehat maupun pencari solusi dan membantu Joko Widodo jika terdapat kendala dalam kebijakan yang dibuatnya. Pakar ekonomi yang dimaksud ini adalah Rizal Ramli

Rizal Ramli menceritakan bahwa dirinya sangat dipercayai Joko Widodo dan hampir semua sarannya dilakukan oleh Presiden. 

Baca Juga: Naruto Diduga Mati Dalam Waktu dekat, Masashi Kishimoto Justru Beri Komentar Ini, Awas Sakit Hati!

Rizal Ramli mengatakan bahwa dalam sejarah, dirinya selalu ikut andil dalam menyarankan pembuatan kebijakan yang baik. 

Rizal bercerita dalam sebuah wawancara yang dilakukan Karni Ilyas dalam channel Youtubenya. Ia mengatakan bahwa dirinya juga sempat membantu Jokowi dalam memuluskan proyek MRT.

Presiden Joko Widodo waktu itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Rizal Ramli mengungkapkan bahwa Presiden datang ke kantor untuk meminta bantuan. 

Baca Juga: Waduh! Walikota Surabaya Tri Rismaharini Mau Dipenjarakan, Ada Apa ?

"Sebelum dia jadi Presiden, mas Jokowi jadi Gubernur Jakarta dia dateng ke kantor minta tolong. Mas Rizal aku betul-betul minta tolong proyek MRT ini jalan. tapi nggak jalan-jalan karena kemahalan. Saya udah ganti direksinya untuk nurunin biaya nggak jalan juga. Harus negosiasi sama Jepang nya, Jaika. Saya nggak punya hubungan di luar negeri, minta tolong mas Rizal bantu Jaika negosiasi" cerita Rizal.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X