Megawati Pertanyakan Sumbangsih Generasi Millenial, Masa Hanya Demo Saja Bisanya?

- 29 Oktober 2020, 12:30 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. /ANTARA/Nova Wahyudi


JURNAL PRESISI – Beberapa pekan terakhir, bangsa Indonesia disibukkan dengan peristiwa pengesahan, penolakan, bahkan Demo atas UU Cipta Kerja.

Puncaknya pada kemarin peringatan Hari Sumpah Pemuda, dimana Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP mempertanyakan kontribusi dan sumbangsih generasi millenial Indonesia.

Menurut Megawati, generasi millenial hanya bisa melakukan demontrasi terlebih lagi terbukti atas penolakan UU Cipta Kerja dalam beberapa waktu terakhir ini.

Baca Juga: Fix! 18 Provinsi Ini Resmi Tak Naikkan UMP Tahun 2021, Lalu Bagaimana Dengan yang Lain?

“Anak muda kita janganlah dimanja, dibilang gerasi kita adalah generasi milenial. Saya ingin Tanya pada hari ini apa sumbangsihnya generasi millennial yang sudah tahu akan teknologi membuat kita sudah viral tanpa harus bertatap muka langsung,” ujar Megawati via daring dalam peresmian Kantor DPD PDIP pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Ia mengaku sangat menyayangkan demonstrasi yang dilangsungkan millenial dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, dalam demontrasi tersebut berbagai fasilitas publik jadi sasaran perusakan.

“Apa sumbangsih kalian terhadap bangsa dan negara ini? Masa hanya demo saja?, tambah Megawati.

Baca Juga: Waduh! Cyberpunk 2077 Kembali Diundur Lagi Untuk Ketiga Kalinya

Selanjutnya, Ia meminta kepada masyarakat khususnya millenial untuk mengikuti demontrasi sesuai dengan aturan.

Megawati mengungkapkan bahwa tak ada satu pun alasan untuk aksi demontrasi yang dilakukan dengan perusakan fasilitas publik dibenarkan.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X