Dituduh PKI, Megawati : 'Lama-Lama Saya Kesel'

- 30 Oktober 2020, 08:24 WIB
Megawati Soekarnoputri /Instagram/ @megawatisoekarnoputri_

JURNAL PRESISI- Megawati tampaknya merasa jengkel atas tuduhan dirinya sebagai seorang anggota PKI (Partai Komunis Indonesia)

Hal tersebut disampaikan secara daring, saat dirinya telngah meresmikan kantor PDI-P, Rabu 28 Oktober 2020.

Bhakan Ia juga semakin heran mengapa orang tuanya juga dituduh bagian dari PKI.

 "Ini nanti kalian lihat kalau saya di-bully lawan, masa Presiden Kelima RI dibilang PKI terus," kata Megawati seperti dikutip dari RRI.
 
 
Ia menilai bahwa tuduhan atas dirinya dan keluarganya merupakan bagian dari PKI itu merupakan tuduhan yang tidak beralasan.
 
Ia menambahkan bahwasanya Presiden Soekarno dan Ibunya merupakan orang yang berjasa dalam perjuangan kemerdekaan RI.
 
Ditambah lagi, ia pernah menjabat sebagai anggota legislatif di era Orde Baru, dan pastinya melalui mekanisme yang ketat. Dua hal itu yang membuat Megawati merasa heran, mengapa sampai saat ini Ia dan keluarganya di tuduh sebagai PKI.
  
 
Megawati menjelaskan bahwasanya saat ini, isu PKI hanya untuk membodohi masyarakat.
 
Ia menjelaskan, bahwasanya menjadi anggota DPR di jaman Orde Baru harus melewati jalur yang sangat ketat, jadi tidak mungkin bagian dari PKI bisa lolos menjadi wakil rakyat di jaman tersebut
 
"Anggota DPR saya itu lewat penelitian khusus ditanyain Pancasila segala apa-apa lolos saya. Tiga kali. Jangan main-main loh. Satu kali kan lima tahun, dikurangi dua tahun, lalu saya jadi Wapres," kata Megawati.
 
Disela-sela pidatonya, Ia juga meminta siapa yang menuduh dirinya serta keluarganya sebagai bagian dari PKI untuk membuktikan, karena dirinya merasa kesal terhadap tuduhan tersebut
 
"Jadi ngapain orang zaman gini masih ngomongin PKI-PKI, buktikan dong, ada aturannya. Jangan hanya untuk membohongi rakyat. Lama-lama saya kesel," tutur Presiden kelima RI itu.***

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X