NIK Tak Terdaftar dalam eform.bri.co.id/bpum? Cukup Ambil KTP dan Dapatkan Bansos UMKM, Ini Caranya

- 30 Oktober 2020, 10:10 WIB
Bawa Surat Ini ke Bank BRI Jika NIK Tak Terdaftar Penerima BPUM UMKM di eform.bri.co.id/bpum /Dok. PRMN/Semarangku/

JURNAL PRESISI - Pandemi Covid-19 tak kunjung usai, hal ini membawa dampak buruk terhadap perkembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia. 

Mengetahui hal ini, pemerintah melalui program Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional atau lebih dikenal dengan PEN, berusaha keras untuk menjaga stabilitas ekonomi nasional dengan terus mendorong daya beli masyarakat. 

Dilansir dari laman resmi Kemenkop dan UKM, bahwa pemerintah akan menambah jumlah kuota calon penerima Bantuan Presiden (Banpres) Produktif berupa modal usaha untuk UMKM.

Baca Juga: Kembali Diperpanjang! Dapatkan Bansos UMKM Facebook Rp31 Juta, Cukup dengan Modal 3 Dokumen Ini

Baca Juga: Berang Terlalu Lama Diprovokasi AS, China Berontak Kirim Kapal Induk ke Laut Cina Selatan

Pada tahap pertama, pemerintah telah menyalurkan bantuan ke 9,1 Juta pelaku UMKM. Antusiasme masyarakat dalam menyambut program ini mendorong pemerintah untuk menambah target jumlah penerima.

Pemerintah menambah target kuota penerima menjadi 12 juta pelaku UMKM. Bahkan Hanung Harimba Rachman selaku Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM sempat menyinggung bahwa angka tersebut berpotensi akan kembali bertambah menjadi 15 Juta. 

"Kami melihat ada antusiasme yang lebih tinggi maka kami usulkan target penerima ditingkatkan menjadi 15 juta, mungkin bisa lebih," ujar Hanung pada Kamis, 10 September 2020.

Baca Juga: Belum Dapat Bansos UMKM? Dapatkan Bansos Rp500 Ribu Per KK Dengan KKS, Berikut Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X