Terungkap! Zainal Arifin Mochtar Lantang Tolak UU Ciptaker, Ternyata Dekat dengan Orang Istana

- 30 Oktober 2020, 12:15 WIB
Zainal Arifin Mochtar /Instagram.com/@zainalarifinmochtar

JURNAL PRESISI - Zainal Arifin Mochtar tengah menjadi sorotan publik, usai pernyataan menohoknya dalam acara ILC (Indonesia Lawyers Club) pada Selasa, 20 Oktober 2020 lalu.Ia menyebut bahwa proses pengesahan Omnibus Law UU Ciptaker berlangsung secara ugal-ugalan.

Lebih lanjut Pakar Hukum Tata Negara UGM tersebut mengungkap alasan kenapa tidak memilih untuk melakukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi terkait polemik UU Ciptaker

Ia menjelaskan, ketika membawa masalah UU Ciptaker ke Mahkamah Konstitus maka kita dengan sengaja membiarkan pemerintah berbuat ugal-ugalan. 

Baca Juga: Henry Subiakto Kembali Bikin Geleng-Geleng Kepala, Fadli Zon: Pak Profesor, Jangan Keberatan Gelar

"Kenapa tidak ke MK nanti perdebatannya bisa beda lagi ya karena saya ke MK itu seakan-akan membiarkan mereka boleh ugal-ugalan seugal-ugalannya, toh nanti silakan MK yang cuci piring," jelas Zainal Arifin Mochtar pada Selasa, 20 Oktober 2020 dalam acara ILC.

"Kayaknya tidak fair begitu, dunia ini tidak fair betul jadi pemerintah dan DPR boleh ugal-ugalan. Lalu kemudian seakan-akan kalau ada problem silakan cuci piring nanti di Mahkamah Konstitusi," lanjutnya.

Zainal menegaskan bahwa dengan melimpahkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi, maka secara tidak langsung pemerintah telah menghilangkan tanggung jawab.

Baca Juga: Belum Terima dengan Pernyataan Fadli Zon Soal Harga Vaksin, Henry Subiakto Curhat di Twitter Begini

"Saya membayangkan itu menghilangkan tanggung jawab pemerintah dan negara, dalam hal itu," tegas Zainal Arifin Mochtar

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X