Usai Pertemuan dengan Zainal Arifin Mochtar, Mahfud MD ungkap Telah Intruksikan Hal Ini

- 30 Oktober 2020, 12:35 WIB
Mahfud MD /Antaranews.com

JURNAL PRESISI - Belakangan publik menyoroti pertemuan antara Zainal Arifin Mochtar dan Mahfud MD. Hal ini lantaran keduanya sempat terlibat debat dalam panggung ILC (Indonesia Lawyers Club) Selasa, 20 Oktober 2020 minggu lalu. 

Pertemuan keduanya nampak dalam unggahan Twitter Mahfud MD pada Sabtu, 24 Oktober 2020. Hal ini berhasil meruntuhkan asumsi publik bahwa Mahfud MD sedang berkonflik dengan Zainal Arifin Mochtar

Dalam cuitan tersebut, nampak Mahfud MD sedang berpose sambil tersenyum bersama Zainal Arifin Mochtar, dan Eddy Hiariej. Keduanya merupakan staff pengajar di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada. Foto lain juga menunjukkan mereka sedang berdiskusi secara serius. 

Baca Juga: Panas! Zainal Arifin Mochtar Sentil Mahfud MD, Sampai Bawa-bawa Prinsip Fikih, Ada Apa?

Baca Juga: Tidak Harus Punya Rekening BRI, Ikuti Cara Ini untuk Dapat Bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta

"Kesempatan berakhir pekan di Yogya, pekan ini. Sarapan pagi di Warung Kopi Klothok sambil ngobrol tentang situasi politik dan hukum bersama dua dosen FH-UGM yang sejak awal reformasi sudah menjadi teman : Prof. Eddy Hiariej dan Zainal Arifin Mochtar (uceng)," Cuit Mahfud MD

Sebelumnya keduanya tengah berdebat panas di panggung ILC, perbedaan pendapat keduanya sangat nampak dalam membahas anjuran untuk melakukan uji materi terkait UU Ciptaker ke Mahkamah Konstitusi. 

Mahfud MD sebagai perwakilan pemerintah, masih teguh pendirian dengan menyarankan kepada pihak-pihak yang menolak UU Ciptaker supaya melakukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi.  

Baca Juga: Ungkap Alasan Tak Mau Ajukan Judicial Review, Zainal Arifin Mochtar : Silahkan MK yang Cuci Piring

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X