Blak-Blakan! Bos Perusahaan Asing Ini Ungkap Alasannya Memilih Dirikan Pabrik di Indonesia

- 31 Oktober 2020, 20:56 WIB
tangkapan layar wawancara eksklusif TV One dengan tony zhou, presiden direktur PT. VDNI /Jurnal Presisi/

JURNAL PRESISI - Tony Zhou, Presiden Direktur PT. Virtue Dragon Nickel Industry mengungkapkan alasannya memilih Indonesia sebagai tempat pabriknya berdiri.

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan oleh TV One kepadanya, ia membeberkan beberapa alasan yang akhirnya memantapkannya memilih Indonesia.

Pertama, menurutnya Indonesia mempunyai sumber daya yang bagus seperti nikel.

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan dalam alasan keduanya, Indonesia memiliki banyak pekerja.

Baca Juga: Sebut Amerika dan Sekutunya Seperti Gengster, China Kirim Kapal Induk untuk Halau Serangan

Walaupun pekerja Indonesia tak mempunyai keterampilan yang cukup sehingga dirinya harus mendatangkan pekerja dari negaranya untuk melatih keterampilan pekerja Indonesia. 

Selain itu, alasan ketiga yang ia sampaikan adalah terkait dengan jalur transportasi laut yang memadai, sehingga membuat dirinya datang ke Indonesia dan membangun sebuah kawasan industri. 

"Karena Indonesia punya banyak sumber daya yang bagus seperti nikel dan yang kedua Indonesia punya banyak pekerja walau mereka tidak punya keterampilan yang cukup, tapi kami juga datangkan pekerjaan kami yang berketerampilan dari China untuk mengajari mereka. dan Indonesia punya lokasi yang strategis seperti lautnya yang juga memadai transportasinya.

Jadi kami datang ke sini untuk membangun kawasan industri dan memproduksi ferronikel, lalu kami kirim kembali ke China yang merupakan perusahaan Ibu saya untuk kemudian dipasarkan menjadi stainless steel." Ujar Tony. 

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X