Berikan Respon Atas Ulah Macron, Presiden Jokowi Ajak Umat Beragama di Dunia Untuk Bersatu

- 31 Oktober 2020, 22:00 WIB
Jokowi mengecam pernyataan presiden Prancis Emanuel Marcon yang menghina Islam. (YouTube) /

JURNAL PRESISI - Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron masih menjadi polemik karena dianggap telah menghina dan melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia.

Berbagai media berita dan media sosial begitu ramai memuat isu tersebut, Emmanueel Macron secara terang-terangan menyebut agama Islam adalah agama krisis sehingga membuat umat bergama di seluruh dunia murka khususnya umat muslim.

Dikutip dari konferensi pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu, 31 Oktober 2020, Jokowi memberikan tanggapannya bahwa.

 

Baca Juga: Agar Tetap Bertahan, Ibas Mengingatkan: Pemerintah Harus Pro Rakyat dan UMKM

“Yang pertama, Indonesia mengecam keras terjadinya kekerasan yang terjadi di Paris dan Nice, yang telah memakan korban jiwa,” ujar Jokowi.

“Kedua, Indonesia juga mengecam keras pernyataan Presiden Perancis yang menghina agama Islam yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia,” tambahnya.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa, adanya hal tersebut dapat memecah belah persatuan umat beragama di dunia, padahal dunia saat ini membutuhkan persatuan untuk melawan pandemic Covid-19 yang melanda dunia.

Kemudia Jokowi juga menuturkan, kebebasan berekspresi yang mencederai kehormatan, kesucian, serta kesakralan nilai-nilai dan simbol agama sama sekali tidak bisa dibenarkan dan harus dihentikan.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: YouTube, Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X