Jokowi Siap Disuntik Vaksin Covid 19 Pertama Kali dengan Syarat Ini

- 18 November 2020, 17:16 WIB
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas mengenai laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 16 November 2020. /Biro Pers Sekretariat Presiden

JURNAL PRESISI - Pandemi Covid 19 masih berlangsung sampai saat ini. Pemerintah berusaha sekeras mungkin untuk menurunkan kasus Covid 19 ini.

Segala macam upaya dilakukan, mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar, Pembatasan Mikro juga dilakukan, Protokol kesehatan digaungkan, dan tidak lupa Bantuan Langsung Tunai untuk menyelematkan perekonomian di Indonesia juga dilakukan.

Pagi tadi Rabu 18 November di Puskesmas Tanah Sereal, Bogor, Jokowi yang sedang melakukan kunjungan di puskesmas karena di puskesmas tersebut akan dilaksanakan simulasi penyuntikan vaksin Covid 19.

Tidak hanya itu saja, Jokowi juga melakukan konferensi pers terkait penggunaan vaksin Covid 19, yang rencananya akan datang di akhir November ini. 

"Mengenai vaksin terlebih dahulu, kita berharap vaksin ini datang di akhir bulan November ini, jika tidak bisa berarti masuk di bulan Desember, baik dalam Akhir november vaksin datang bukan disuntikkan. tidak mundur, tapi memang ini dilakukan sesuai prosedur, jika tidak akhir tahun atau awal tahun," kata Jokowi seperti yang dikutip dari YouTube Channel Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Sebut Rizieq Shihab Tak Pantas Dipanggil Habib, Cak Nun: 'Lho, Pasti Kalian Bingung Kan?'

Joko Widodo juga menambahkan, bahwa penggunaan vaksin ini harus sesuai masuk dalam kategori yang ditetapkan oleh WHO. Ia juga menghimbau, bahwa penyaluran vaksin ini harus sesuai dengan tahapan atau prosedur yang benar.

"Semua Vaksin yang kita pakai harus masuk di list nya WHO. ini wajib, harus masuk ke list WHO, kemudian setelah vaksin masuk ke indoneia ada tahapan lagi, dan tidak bisa disuntikkan, harus masuk bpom karena membutuhkan use emergency, setelah mendapatkan ijin dari BPPOM baru bisa disuntikkan." tegas Joko Widodo

Joko Widodo juga menegaskan bahwa pelaksanaan penyuntikan vaksin sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan, karena ada tahapan yang harus dilewati.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X