Soroti Ceramah HRS, Jimly Asshiddqie: Harus Ditindak Aparat, Jika Dibiarkan Provokasi Bisa Meluas

- 18 November 2020, 16:53 WIB
Tangkapan Layar Cuitan Jimly Asshiddiqie:* /Jurnal Presisi/Twitter/@JimlyAs


JURNAL PRESISI – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddqie menyoroti ceramah yang dilakukan Habib Rizieq Shihab.

Dalam cuitan di akun pribadinya, Jimly menggungah video berdurasi 0:40 detik yang memuat HRS tengah melangsungkan ceramah.

Ungkapan dalam ceramah yang disampaikan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam video tersebut menyinggung mengenai kinerja pemerintah terlebih lagi kinerja Polri.

Baca Juga: Pengamat: Pemanggilan Anies Baswedan Cara Kampungan Istana dalam Upaya Bangun Opini Publik

Lebih lanjut, HRS menyinggung peristiwa yang terjadi di Prancis beberapa waktu lalu mengenai pemenggalan guru yang menampilkan karikatur Nabi Muhammad SAW. Hal ini dianggap sebagai bentuk penghinaan kepada Nabi umat Islam.

 Baca Juga: Buntut Tawaran Rekonsiliasi dengan Jokowi, HRS Malah Disebut Lembek: Bicaralah Revolusi Cerdas!

"Saya himbau kepada pemerintah, khususnya kepada Kepolisian kita kasih tahu. Kalau tidak mau terjadi peristiwa seperti di Perancis penghina nabi dipenggal saudara. Kami minta tolong kalau ada laporan penista-penista agama diproses dong. Betul? Yang menghina nabi, menghina Islam, menghina ulama, Proses! Betul? Kalau tidak di proses jangan salahkan umat Islam kalau besok kepalanya ditemukan dijalanan.Takbir! Allahu Akbar! Siap Bela Nabi! Siap Bela Nabi! Siap Mati untuk Rasullullah! Takbir!," kata Habib Rizieq dalam sebuah video ceramah yang diunggah Jimly.

Jimly menilai bahwa ceramah yang lanturkan oleh HRS ini merupakan salah satu contoh ceramah yang bersifat menantang penuh dengan kebencian dan harus ditindak oleh aparat.

Baca Juga: Alih-alih Singgung HRS, Dewi Tanjung Sebut Tiga Nama Tak Terduga ini Jadi Biang Perusuh Negara

Halaman:

Editor: Jazila Nailatunni'mah

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X