Ferdinand Hutahaean Beberkan Alasan Anies Baswedan Layak Diberhentikan dari Jabatannya

- 21 November 2020, 15:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. //Hafidz Mubarak A//ANTARA FOTO

JURNAL PRESISI- Mantan Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, terus melayangkan kritikan pedasnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kali ini melalui akun youtube pribadinya “Ferdinan Hutahaean”, ia menyebutkan beberapa alasan Anies Baswedan Layak diberhentikan dari jabatannya.

Sebagai pengantar, dalam video tersebut dirinya menjelaskan bahwa berdasarkan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah dan Revisinya nomor 9 tahun 2015, serta Peraturan Pemerintah tentang Aparatur negara, bahwa pemerintah pusat dan Kementerian Dalam Negeri adalah Pembina Aparatur negara.

Disebutkan bahwa Kepala daerah juga berada dibawah kewenangan Kementerian Dalam Negeri, karena yang melantiknya adalah Kemendagri atas nama Presiden.

Baca Juga: Sebut Presiden hingga TNI Sibuk Urusi FPI, Ustadz Fahmi Salim: Kapan Kalian Ngurusi Rakyat?

Adapun pelanggaran yang dilakukan Anies Baswedan menurut Ferdinand adalah,

Pertama, Anies Baswedan telah melakukan pelanggaran kekarantinaan, menurutnya Anies sebagai Satgas Covid-19 daerah tidak memerintahkan maupun meminta Habib Rizieq Shihab untuk melakukan karantina mandiri selepas kedatangnyya dari Arab Saudi.

Kemudian, malam harinya, Anies Baswedan malah datang ke Petamburan dimana lokasi itu terjadi pelanggaran protokol kesehatan, ini adalah pelanggran berat dan disengaja.

Baca Juga: Demi Kemaslahatan Bangsa, Hidayat Nur Wahid Dukung Pertemuan Wapres Ma’ruf Amin dengan Habib Rizieq

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X