Pangdam Jaya Tegas Turunkan Baliho HRS, Ustadz Fahmi Salim: Pangdam Ingin Tiru Khalifah Umar

- 21 November 2020, 17:10 WIB
Tangkapan Layar Ustadz Fahmi Salim /Instagram/ @ufsofficial

JURNAL PRESISI - Aksi Penurunan Baliho Habib Rizieq di sejumlah lokasi yang dilakukan oleh aparat TNI beberapa waktu lalu menuai pro dan kontra berbagai kalangan. 

Salah satu tanggapan datang dari seorang Pendakwah Ustadz Fahmi Salim yang menganalogikan tindakan Pangdam Jaya ini sama dengan sikap Khalifah Umar bin Khattab yang ingin menuntaskan sendiri perkara yang menjadi tanggung jawabnya.

"Khalifah Umar mencari unta hasil pungutan zakat yang lari. Ali bin Abi Thalib menyarankan untuk tidak mencarinya sendiri. Namun, Umar membantah karena ini tanggung jawabnya sendiri. (The Great Leader of Umar bin Khattab: 175-176) Pangdam ingin tiru Umar," cuitnya pada 21 November 2020.

Baca Juga: DPRD DKI Sahkan Aturan, Warga yang Menolak Disuntik Vaksin Bakal Kena Denda Rp 5 Juta

Baca Juga: Anak dan Menantu Habib Rizieq Tak Penuhi Panggilan Pemeriksaan, Polisi Bakal Lakukan Ini

Sebelumnya ramai video yang beredar di masyarakat yang menampilkan beberapa orang yang memakai baju TNI menurunkan baliho yang bergambar HRS.

Menurut Dudung tindakan tersebut dilakukan lantaran satpol PP menilai kerap kesusahan saat menertibkan terkait pemasangan baliho tersebut.

“Karena beberapa kali Satpol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu. Begini, kalau siapapun di Republik ini, siapapun, ini negara hukum. Harus taat kepada hukum,” tuturnya sebagaimana dikutip dari PMJ News pada 20 November 2020.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Sebut Politik TNI adalah Politik Negara, Dukung Pangdam Jaya Copot Baliho HRS

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Twitter, PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X