Koopssus, Satuan Elit yang Unjuk Gigi di Depan Markas FPI, Apa Bedanya dengan Kopassus?

- 21 November 2020, 13:31 WIB
Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI (kiri) dan Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI (kanan). /Dok. Puspen TNI dan Instagram/@penkopassus/

JURNAL PRESISI - Beberapa waktu lalu, masyarakat tengah dihebohkan oleh suatu kejadian yang berlangsung di kawasan Petamburan.

Nampak iring-iringan konvoi kendaraan militer yang ditumpangi oleh anggota TNI berhenti tepat di depan Markas Front Pembela Islam (FPI).

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, pasukan yang menaiki kendaraan militer tersebut adalah Komando Operasi Pasukan Khusus (Koopssus) TNI.

Baca Juga: Baliho Habib Rizieq Dicopot, Rocky Gerung: Apakah Ini Instruksi dari Istana?

Baca Juga: Hoaks atau Fakta: Habib Rizieq Kenakan Surban Putih Berlogo Palu Arit dan Disebut Bos PKI, Benarkah?

Peristiwa tersebut bahkan didokumentasikan dalam bentuk video oleh warga-warga setempat dan disebarluaskan ke media sosial. Tak butuh waktu lama, video-video tersebut langsung viral

Dalam video tersebut, nampak konvoi kendaraan taktis lapis baja yang dengan serentak membunyikan sirine nyaring selagi melaju.

Meski menimbulkan keramaian dan perbincangan, ternyata tidak ada hal serius yang terjadi kala itu.

 Sebuah video memperlihatkan beberapa pasukan TNI melintas di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 19 November 2020. Iring-iringan tersebut melintas di wilayah yang terkenal basis anggota FPI sambik membunyikan sirine.
Sebuah video memperlihatkan beberapa pasukan TNI melintas di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 19 November 2020. Iring-iringan tersebut melintas di wilayah yang terkenal basis anggota FPI sambik membunyikan sirine. /twitter.com/mochamadarip/

Halaman:

Editor: Daafa Alhaqqy

Sumber: tni.mil.id, kopassus.mil.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X