Habib Rizieq juga Akan Dipanggil Polda Jawa Barat, Begini Penjelasan Polisi

- 21 November 2020, 18:54 WIB
Ribuan jamaah menyambut kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc. /ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH/ANTARA

JURNAL PRESISI – Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan massa pendukug Habib Rizieq di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 November 2020 lalu masih terus menggelinding.

Pihak Polda Jawa Barat berencana akan memanggil pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk mencari titik terang.

"Rizieq Shihab pasti akan dipanggil oleh penyidik untuk klarifikasi, jadi alur permasalahannya akan jelas," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago Sabtu, 21 November 2020 seperti dikutip dari Antara.

Erdi mengatakan bahwa pemanggilan Habib Rizieq ini untuk dimintai klarifikasi keterkaitan dirinya dengan lokasi acar peletakan batu pertama di Megamendung, atau Habib Rizieq hanya sebatas tamu undangan.

Baca Juga: Sindir Ma’ruf Amin untuk Mundur dari Kursi Wapres dan Bergabung ke FPI, Ferdinand: Kami Ikhlas Pak!

Agenda pemanggilan Rizieq kata Erdi, akan dilaksanakan setelah usai pemeriksaan awal. Karena masih ada sejumlah pihak yang belum hadir untuk memberikan klarifikasi ke petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat.

Dari pemanggilan sebelumnya, yang tidak menghadiri antara lain Bupati Bogor Ade Yasin karena terkonfirmasi positif Covid-19 dan Ketua RW setempat karena sakit, serta pihak penyelenggara acara Habib Muchsin Alatas.

Akan tetapi, Erdi mengatakan Muchsin tidak hadir tanpa keterangan yang jelas.

Selain itu, kata dia, polisi juga mengundang seorang lainnya yang merupakan panitia penyelenggara acara, yaitu Ustadz Asep Agus Sofyan. Keempat orang tersebut, menurutnya, direncanakan bakal dipanggil Selasa, 24 November 2020.

Baca Juga: Cafe di Jatim Viral! Ramai Pengunjung dan Tak Patuhi Protokol Covid-19, Netizen Malah Sebut Nama FPI

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X