Puan Maharani Gelorakan Semangat Pemuda Muhammadiyah Dengan Pidato Bung Karno

- 22 November 2020, 06:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menjadi keynote speaker dalam pembukaan rakornas II Pemuda Muhammadiyah secara daring, Sabtu 21 November 2020* /Rudolf Arnaud Soemolang

JURNAL PRESISI – Dalam pembukaan rapat konsolidasi nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada Sabtu, 21 November 2020, Ketua DPR RI Puan Maharani berpesan kepada Pemuda Muhammadiyah untuk menjaga masa depan Indonesia dari berbagai ancaman.

Puan Maharani mengungkapkan kaderisasi generasi muda Muhammadiyah harus tetap dilakukan sebagai persiapan masa depan Indonesia, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 21 November 2020.

"Dengan terus melakukan pengkaderan dan pembinaan generasi muda Muhammadiyah yang berpijak pada ajaran Islam dan kebangsaan dalam satu tarikan napas perjuangan, saya yakin Indonesia di masa yang akan datang tetap berdiri kokoh sebagai negara kebangsaan yang berdasarkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Puan Maharani.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Berencana Bertemu Habib Rizieq, HNW: Musuh Nyata NKRI dan TNI Adalah OPM

Dalam salah satu pidato Presiden Sukarno yang berisi “Beri aku 1.000 orang tua maka aku akan pindahkan Gunung Semeru, tetapi cukup beri aku 10 orang pemuda niscaya aku akan guncangkan dunia”, ini mengartikan bahwa pentingnya dan strategi peran pemuda di Indonesia.

Pidato Presiden Sukarno tersebut, kata Puan, memberi sebuah gambaran akan pentingnya peran generasi muda untuk masa depan negara Indonesia.

Dalam momen peringatan 108 tahun Muhammadiyah ini, dirinya berharap generasi muda Muhammadiyah bisa menerjemahkan cita – cita awal dan semangat pendirian Muhammadiyah juga kiprah dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara Indonesia.

"Jaga keberlangsungan dan kesinambungan negara dari berbagai rongrongan dan ancaman berbagai pihak, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri," ujar Puan Maharani.***

Editor: Zaini Rahman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X