Ketua MPR RI Desak Kemenkes Tentang Kejelasan Vaksin Covid-19

- 22 November 2020, 05:30 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo* /mpr.go.id

JURNAL PRESISI –Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Kesehatan agar segera menyampaikan perkembangan vaksin Covid-19 yang masih dalam tahap uji klinis memancing supaya tidak menimbulkan opini yang negatif di tengah masyarakat.

"Kami mendorong pemerintah terus menyampaikan perkembangan pembuatan vaksin COVID-19 yang akan didistribusikan dan diberikan kepada masyarakat Indonesia," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 21 November 2020.

Ia meminta pemerintah memberikan gambaran peta jalan atau skala prioritas pemberian vaksin Covid-19 agar masyarakat bisa mengetahui dan paham kapan dan bagaimana mendapatkannya.

Baca Juga: Peran Bidang Kesehatan Ditingkatkan saat Sekolah Tatap Muka Dimulai

Bamsoet menyarankan untuk menggratiskan vaksin atau dengan biaya yang sangat terjangkau kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, Bambang mengingatkan kepada pemerintah untuk memastikan tidak ada pihak – pihak yang menyalahgunakan momentum vaksinasi Covid-19 untuk kepentingan pribadi.

Sembari menunggu kejelasan vaksin Covid-19, ia menghimbau kepada masyarakat bahwa vaksin bukan satu-satunya solusi untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 ini karena vaksin hanya berperan sebagai pencegah dari paparan virus corona jenis baru itu.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Berencana Bertemu Habib Rizieq, HNW: Musuh Nyata NKRI dan TNI Adalah OPM

Maka dari itu, masyarakat diingatkan supaya terus menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Untuk penanganan Covid-19, Bambang mendorong pemerintah dan satgas agar dapat memenuhi standar pemeriksaan yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu satu tes per 1.000 populasi per pekan.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X