Tantang Koopssus Tuntaskan Masalah OPM, HNW: Buktikan Kehebatan Mereka

- 22 November 2020, 11:20 WIB
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. //Instagram/@hnwahid /

JURNAL PRESISI - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wacid tantang pasukan elit TNI, Komando Operasi Khusus (Koopsus) untuk tuntaskan masalah Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Hal ini disampaikan Politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut melalui laman Twitter pribadinya pada Sabtu, 21 November 2020.

Diketahui beberapa waktu yang lalu beredar video amatir yang memperlihatkan iring-iringan kendaraan militer yang diduga satuan Koopssus mendatangi markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta.

Baca Juga: Mendadak Henry Subiakto Kutip Pernyataan Imam Hasan Al Basri dan Singgung Suatu Kaum, Sindir Siapa?

Merespon hal ini Hidayat Nur Wahid pun angkat bicara. Mula-mula politisi PKS tersebut menyebut kelompok separatis OPM sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Ia juga menyinggung soal kejadian penembakan 2 warga sipil yang dilakukan oleh OPM. Oleh karena HNW berpendapat bahwa eksistensi OPM dapat menjadi ancaman bagi kedaulatan bangsa.

"Apalagi kembali KKB,Kelompok Separatis OPM, kembali berulah, 2 warga sipil di Ilaga Papua mereka tembak. Aksi berulang itu secara nyata mengancam kedaulatan hukum & eksistensi NKRI," jelas Hidayat Nur Wahid.

Baca Juga: Terungkap! Akui Habib Rizieq Sebagai Penganut Aswaja, Jubir PA 212: Tolong, Saya Mohon Diluruskan

Lebih lanjut ia menantang TNI lebih spesifik Koopssus untuk datang ke Papua dalam rangka penyelesaian masalah tersebut.

Halaman:

Editor: Syifa'ul Qulub

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X