Gus Baha : Hadapi Wabah Corona Dengan Senyuman! Belajar dari Kisah Nabi Isa dan Nabi Yahya

- 27 Juni 2020, 19:10 WIB
Gus Baha /Jurnal Presisi

JURNAL PRESISI – Hingga kini masih belum di temukan vaksin untuk mencegah virus corona membuat para ahli kesehatan menganjurkan agar selalu menjaga sistem imunitas tubuh kita.

Banyak cara untuk menjaga imunitas tubuh , antara lain rajin mengkonsumsi makanan bergizi tinggi, vitamin, dan rajin olah raga.

Selain itu yang terpenting adalah menjaga mentalitas agar selalu berpikir positif dan tidak ketakutan dalam menghadapi wabah virus corona.

Baca Juga: Tak Perlu Vaksin, 15 Pasien Corona di Klaten Sembuh Dengan Terapi Mancing Ikan Lele

Gus Baha mengisahkan tentang perbedaan cara pandang antara Nabi Isa dan Nabi Yahya.

“Nabi Isa itu orangnya ceria sekali, pernah ditegur oleh nabi yahya : “Maa lii aroka dhohikan, kannaka aminta mim makrillah (Saya melihat anda kok selalu senyum ceria seakan – akan tidak ada adzabnya Allah)”.

Kemudian Nabi Isa membalas Nabi Yahya : “Maa lii aroka a’bisan, kannaka ayista min Rohmatillah (Anda kok merengut terus seperti di didunia ini tidak ada Rohmat Allah).

Baca Juga: Masker 'Humor' Ala Indonesia Jadi Perbincangan Media Asing

“Jadi anda milih mana,pilihannya cuma ada dua itu, merengut terus atau ceria terus ?,” tanya Gus Baha

“Untuk melawan penyakit, ketakutan itu bahaya bisa mengganggu imunitas tubuh kita, orang harus percaya diri meskipun tetap harus hati – hati , ini penting agar imunitas tubuh kita tetap terjaga,”pungkas Gus Baha.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X