Misteri Haji Mbah Maimoen Tahun 1950, Banyak Malaikat Ikut Thowaf Saat Jamaah Haji Hanya Sedikit

- 29 Juni 2020, 20:16 WIB
Momen Ibadah Haji Mbah Maimoen (Facebook galeri foto dan kisah teladan ulama)

JURNAL PRESISI – Sudah lebih dari 3 bulan semenjak merebaknya pandemi virus corona Pemerintah Arab Saudi telah menutup akses kedatangan jamaah umroh untuk melaksanakan ibadah ke tanah Suci.

Dengan alasan pandemi itu juga membuat Pemerintah Arab Saudi akhirnya memutuskan pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 dibatasi sekitar 1000 orang dan khusus untuk jamaah yang sudah lama bermukim di dalam negeri.

Imbas dari kebijakan membuat dua masjid suci umat islam di Makkah dan Madinah yang biasanya ramai dikunjungi jutaan umat muslim dari seluruh dunia juga terlihat sunyi.

Baca Juga: Jauh Diluar Akal, Penemuan Balita 1,5 Tahun Dikurung bersama 600 Hewan Liar Dalam Kandang

Melihat pemandangan sepinya masjidil haram tentu menyayat hati setiap umat muslim yang selalu rindu untuk bisa melaksanakan thowaf mengelilingi kakbah.

Namun sepinya jamaah haji juga pernah terjadi pada zaman dahulu dengan berbagai sebab.

Gus Taj Yasin Maimoen mengatakan Jika jamaah haji terbatas itu berjumlah kurang dari 600 ribu orang diyakini akan banyak Rijalul Ghoib yang turun untuk berhaji, wali-wali Allah akan banyak terlihat.

Seperti dilansir dari akun facebook pribadinya @Taj Yasin Maimoen ia menceritakan pengalaman haji ayahnya bersama sang kakek pada tahun 1950 dan mengalami hal tersebut. 

Baca Juga: Tega Laporkan Ibu Kandung ke Pihak Berwajib, Seorang Anak di Lombok dikecam Polisi Setempat

Kisah ini diceritakan Mbah Maimoen ketika sedang mengaji kitab Ihya Ulumuddin karya Imam Al-Ghozali.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X