Tak Perlu Bantuan Jin dan Setan, Ini Ilmu Pesugihan dari Kyai Sakti di Jawa Timur

- 29 Juni 2020, 21:23 WIB
Ulama Kharismatik KH. Khusen Ilyas Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Misbar Karang Nongko, Mojoranu, Kec. Sooko, Mojokerto (Jurnal Presisi)

JURNAL PRESISI – Akibat pandemi virus corona yang masih terjadi hingga kini juga berdampak kepada terpuruknya kondisi ekonomi masyarakat.

Pasalnya banyak masyarakat yang masih menopang kebutuhannya mengandalkan dari penghasilan harian.

Selain itu juga banyaknya pekerja yang di PHK semakin menambah derita masyarakat yang sedang menghadapi virus penyakit tak tampak mata ini.

Baca Juga: Misteri Haji Mbah Maimoen Tahun 1950, Banyak Malaikat Ikut Thowaf Saat Jamaah Haji Hanya Sedikit

Situasi ini telah mengundang keperihatinan sejumlah para kyai sepuh yang mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar batin memanjatkan doa agar diberikan jalan keluar oleh Allah SWT.

Diantara mereka ada yang memberikan ijazah doa tolak balak (wabah) ada juga yang memberi ijazah doa untuk urusan rezeki.

Salah satunya KH. Khusen Ilyas, salah satu kyai sepuh karismatik Jawa Timur ini membagikan ijazah amalan yang beliau istilahkan sebagai ‘pesugihan’ agar selalu diberi kelancaran rezeki oleh Allah SWT.

Baca Juga: Inspiratif, Seniman Freelancer ini Punya Klien Mancanegara dengan Omset Puluhan Juta Tiap Bulan

KH. Khusen Ilyas Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Misbar Karang Nongko, Mojoranu, Kec. Sooko, Mojokerto, Jawa Timur ini menceritakan pengalaman pribadinya setelah mengamalkan ijazah ‘pesugihan’ itu alhamdulillah diberi kemapanan ekonomi oleh Allah SWT.

Dikarunai 11 anak yang semuanya sudah lulus dan menjadi sarjana. Setiap anak, diberi sebuah rumah dan mobil saat sudah berkeluarga. Sudah berkunjung ke Mekkah hingga 55 kali. “Makanya kalau anak saya sedang berkumpul, rumah saya seperti terminal,” ujar sang Kyai sambil tertawa.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X