Inilah 10 Nasehat Gus Baha Tentang Keimanan dan Masalah Rumah Tangga

- 1 Juli 2020, 19:14 WIB
KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha.* //Jurnal Presisi

JURNAL PRESISI – Salah satu keunikan metode dakwah Gus Baha adalah tutur bahasa yang luwes dan apa adanya sehingga selalu dapat menyampaikan pesan yang sangat penting tetapi dengan gaya yang mudah dicerna berbagai kalangan masyarakat.

Dengan luasnya pemahaman ilmu agama yang dimiliki Gus Baha, banyak orang yang tidak menyangka jika selama ini Gus Baha hanya sempat mengenyam pendidikan dari dua Pesantren yang di asuh ayahnya sendiri KH Nursalim Alhafidz adan Pesantren Al Anwar Sarang dibawah bimbingan Alm.KH Maimoen Zubair.

Dalam setiap pengajiannya Gus Baha mempunyai ciri khas selalu mengulang pernyataan – pernyataan yang dianggap beliau sangat penting.

Baca Juga: Gus Baha Pernah Tolak Sumbangan Pembangunan Pondok Miliaran Rupiah, Apa Alasannya?

Bagi pendengar setianya yang menyimak pengajian beliau hampir selalu mendengar kalimat “sekali lagi saya sampaikan, atau ini penting saya sampaikan”.

Berikut ini 10 kutipan nasehat - nasehat Gus Baha yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Adab Dalam Berdo’a

“Kalau berdo’a bayangkan kamu sedang berada di hadapan Allah, jangan bayangkan apa yang kamu minta. Ini seakan seperti penegasan bahwa do’a dan penghormatan diatas segalanya daripada nafsu belaka.”

Baca Juga: Misteri Haji Mbah Maimoen Tahun 1950, Banyak Malaikat Ikut Thowaf Saat Jamaah Haji Hanya Sedikit

2. Luasnya Tanda Kebesaran Allah

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X