Pengin Bertemu Rasulullah Muhammad SAW? Amalkan Petunjuk dari Buya Yahya

- 12 Juli 2020, 20:34 WIB
Buya Yahya /Jurnal Presisi/(Instagram@fotobuya)

JURNAL PRESISI – Banyak diantara umat muslim yang merindukan bertemu Rasulullah SAW walaupun dalam mimpi, sehingga banyak juga yang berupaya melakukan amalan –amalan tertentu seperti bacaan shalawat dan sebagainya.

Buya Yahya menerangkan jika dimungkinkan seseorang mukmin mengalami mimpi bertemu Nabi karena dianugerahi oleh Allah SWT.

Namun sebaiknya hal itu dirahasiakan saja, sebab saat ini banyak orang yang berbohong mengaku – ngaku bermimpi bertemu Nabi untuk tujuan yang tidak baik.

Baca Juga: Tayangan Detik - detik Azan Pertama di Hagia Sophia Setelah Dikembalikan Fungsinya Sebagai Masjid

Hal ini sudah diperingatkan oleh Rasulullah SAW dalam haditsnya disebutkan :

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : وَمَنْ رَآنِي فِي الْمَنَامِ فَقَدْ رَآنِي حَقًّا فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لَا يَتَمَثَّلُ فِي صُورَتِي وَمَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA Rasulullah SAW bersabda “Barangsiapa melihatku dalam mimpi, maka sungguh ia telah melihatku secara benar. Sesungguhnya setan tidak bisa menyerupai bentukku. Barangsiapa yang berdusta atasku secara sengaja maka ia telah mengambil tempat duduk dalam neraka”. [HR Bukhâri dan Muslim]

Buya menegaskan bahwa bertemu Nabi dalam mimpi adalah sebuah keistimewaan dan kemuliaan yang luar biasa, akan tetapi daripada hanya berkhayal soal mimpimimpi lebih baik kerjakan saja semua sunnah Nabi itu sama saja sudah bertemu Nabi secara dhohir.

Baca Juga: MUI Keluarkan Fatwa Pelaksanaan Idul Adha Dan Penyembelihan Qurban di Masa Pandemi COVID-19

Lantas bolehkah seseorang berdo’a kepada Allah agar dapat mimpi berjumpa Rasulullah ? Buya menjawab bahkan kita semua harus berkeinginan, tetapi juga harus melaksanakan sunnahnya secara serius.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X