Dahsyat dan Mudah Diamalkan! Baca Amalan Ini Sebelum Tidur agar Terlindungi dari Segala Bahaya

- 10 Agustus 2020, 22:06 WIB
ilustrasi rampok //Dok PRFM.

JURNAL PRESISI – Ketika manusia terlelap tidur kemungkinan kejadian buruk apapun bisa mengancam tanpa disadari, termasuk bahaya kemalingan, sakit, kematian mendadak hingga gangguan mahluk gaib  dan bahaya lainnya.

Selain berikhtiar dhohir sedemikian rupa tentu saja harus diiringi dengan ikhtiar batin dengan berdoa memohon penjagaan Allah yang maha memelihara.

Banyak ulama yang mengajarkan amalan dan doa sebelum tidur, diantaranya seperti yang ditulis oleh Syekh Nawawi Al Bantani dalam kitab Kasyifatus Syaja yang mengungkap fadhilah dari bacaan Basmalah yang dibaca sebelum tidur.

Baca Juga: Helmy Yahya Sebut Penghasilan Fantastis Atta Halilintar Perbulan Rp 23 Miliar, Benarkah?

Cara pengamalannya juga mudah cukup membaca بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ (Bismillahirrahmanirrahim) dibaca sebanyak 21 kali sebelum tidur.

Melansir dari situs NU diterangkan oleh Syekh Nawawai dalam penjelasan fadilahnya jika dibaca sewaktu akan tidur sebanyak 21 kali, maka Insya Allah ia akan aman dari kematian mendadak, dari gangguan jin, dan aman dari kejahatan maling pada malam itu serta terlindungi dari bahaya lainnya.

Baca Juga: Bukan Tahayul, Setan Gentayangan di Waktu Maghrib Juga Diterangkan Rasulullah, Begini Penangkalnya

Setelah membaca Basmalah tersebut dianjurkan ditutup dengan doa sebagai berikut :

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَحْفِظُكَ وَنَسْتَوْدِعُكَ دِيْنَنَا وَأَنْفُسَنَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَأَمْوَالَنَا وَكُلَّ شَيْءٍ أَعْطَيْتَنَا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا فِي كَنَفِكَ وَأَمَانِكَ وَجِوَارِكَ وَعِيَاذِكَ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ وَجَبَّارٍ عَنِيْدٍ وَذِيْ عَيْنٍ وَذِيْ بَغْيٍ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ ذِيْ شَرٍّ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Artinya, “Ya Allah, kami memohon penjagaan kepada-Mu dan kami menitipkan kepada-Mu agama kami, diri kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta kami, dan segala sesuatu yang Engkau berikan kepada kami. Ya Allah, jadikanlah kami dalam penjagaan-Mu, tanggungan-Mu, kedekatan-Mu, dan perlindungan-Mu dari gangguan setan yang menggoda, dari orang yang kejam, dari mata orang yang berniat jahat, dari orang yang bermaksud zalim, dan dari keburukan apa pun yang membawa keburukan. Sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang maha kuasa atas segala sesuatu.”

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X