Kesulitan Ekonomi? Ini Ijazah Dzikir 'Ya Hayyu Ya Qoyyum' untuk Membuka Pintu Rezeki dan Kekayaan

- 7 September 2020, 10:35 WIB
tangkapan layar pengajian KH Abdul Ghofur /Jurnal Presisi //Jurnal Presisi/

JURNAL PRESISI – Dalam ajaran Islam terdapat anjuran untuk bedzikir menyebut nama – nama Allah SWT yang terangkum dalam Asmaul Husna. Begitupun ketika seseorang hamba bedoa yang sebelumnya diawali dengan mengucap Asmaul Husna pasti akan dikabulkan Allah.

Perintah mengawali doa dengan Asmaul Husna ini telah disebutkan dalam Al Qur’an Surat Al A’raf ayat 180 :

وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ ۖ

Artinya : Dan Allah memiliki Asma'ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma'ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Baca Juga: Kisah Ketaatan Pemuda Jomblo yang Akhirnya Disebut Nabi Sedang Berbulan Madu dengan Bidadari

Asmaul Husna juga memiliki khasiat masing-masing ketika rutin dibaca. Salah satunya adalah lafadz Asma Allah “Ya Hayyu Ya Qoyyum”( Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu) 

Seperti yang diajarkan Rasulullah kepada Fatimah untuk membacanya di kala pagi dan petang. Diriwayatkan dari Anas bin Malik ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda pada Fatimah (puterinya), “Apa yang menghalangimu untuk mendengar wasiatku atau yang kuingatkan padamu setiap pagi dan petang yaitu ucapkanlah:

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan [artinya: Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya].”

Baca Juga: Menaker Ungkap Penyebab Subsidi Rp 600 Ribu Tidak Bisa Masuk Rekening, Salah Satunya Rekening Pasif

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X