Ingin Rezeki Lancar ? Syekh Ali Jaber Anjurkan Mengamalkan Ini Agar Rezeki Melimpah

- 17 September 2020, 18:55 WIB
POTRET ulama Syekh Ali Jaber. /PMJ/

JURNAL PRESISI - Setiap manusia pasti menginginkan untuk diperlancar dan dipermudah dalam mencari rezeki. Memperoleh rezeki merupakan salah satu hak setiap manusia.

Akan tetapi, tidak boleh dilupakan bahwa rezeki datang dan berasal dari sang Pencipta. Rezeki sudah ada yang mengatur, akan tetapi bukan berarti manusia hanya bermalas-malasan saja menunggu datangnya rezeki dengan sendirinya.

Manusia harus berikhtiar untuk mendapatkan rezeki, namun tak lupa juga, manusia harus senantiasa berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar diperlancar dalam mendapatkan rezeki yang halal. 

Baca Juga: Pencairan BLT Subsidi Upah Terlihat Dalam 2 Hari, Segera Cek Dengan Cara Ini

Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah SWT. Allah SWT pula yang mengatur rezeki manusia, bahkan seluruh rezeki dari makhluk Allah di muka bumi. Sebagaimana dengan firman Allah dalam Qur'an Surat Hud ayat 6 :

وَمَا مِنۡ دَآ بَّةٍ فِى الۡاَرۡضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزۡقُهَا وَ يَعۡلَمُ مُسۡتَقَرَّهَا وَمُسۡتَوۡدَعَهَا‌ؕ كُلٌّ فِىۡ كِتٰبٍ مُّبِيۡنٍ


Artinya : Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).

Walaupun rezeki sudah diatur oleh Allah SWT, sebagaimana kata Umar Bin Khattab "Ketahuilah langit itu tidak akan menurunkan hujan emas". Hal ini berarti bahwa kita tetap mempunyai kewajiban untuk berusaha mendapatkan rezeki yang sudah diatur oleh Allah SWT. 

Baca Juga: BLT 600 Rb Cair Hanya Ke Rekening Bank Ini, Cek Disini Apakah Rekening Anda Sudah Terima Transferan

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X