Ilmuwan Biomolekuler Jelaskan Covid-19 Melalui Pandangan Islam

- 18 Oktober 2020, 19:13 WIB
Ahmad utomo Youtube /Ahmad Rusdan utomo/Pak Ahmad Channel

JURNAL PRESISI - Ahmad Utomo seorang pria yang berprofesi peneliti Biomolekuler independen lulusan Amerika Serikat ini memberikan ulasan tentang fenomena Covid-19  dalam pandangan islam.

Pemaparan itu ia sampaikan dalam unggahan di akun Youtube pribadinya (Pak Ahmad Channel). Video yang berdurasi 19 menit menit ini diunggah 2 minggu yang lalu dan telah disaksikan sebanyak 2,6 ribu kali.

Salah satu yang menjadi sorotan pria yang menghabiskan belasan tahun di negeri Paman Sam ini menyatakan bahwa Alllah SWT telah menciptakan makhluk, baik karakteristik atau spesifikasi setiap makhlukNya terdapat parameter-parameter khusus yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT atau yang telah menjadi Khitahnya.

Baca Juga: Temuan Gejala Baru Covid-19 dan Efek Samping Jangka Panjang yang Membahayakan, Simak Apa Saja!

Berikut perumpaan yang lebih sederhana mengenai Qodar (Ketetapan) Allah.

"Kita memerlukan oksigen di udara, kita tidak memiliki kemampuan untuk ekstraksi oksigen dari air misalnya kan kita bukan ikan itu adalah bagian Qodar kita.

Kayu akan terbakar pada suhu yang yang cukup panas kan Itu kayu kering, kebutuhan atau panas yang diperlukan demikian juga kalau kita lihat virus-virus ini, virus SARS Cov-2, penyebab Covid-19 nanti dia juga milik Qodar yang Allah telah tentukan."

Salah satu ciri khas dari virus Covid-19 ini, mampu menyerang setiap makhluk yang memiliki ACE 2 dalam tubuhnya, yaitu manusia dan binatang mamalia.

Baca Juga: Parodikan Mata Najwa dengan Gaya Korea, Najwa Shihab Seret Narasi TV

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X