Dapat Izin Turnamen Prakompetisi, Ketum PSSI Apresiasi Perjuangan Menpora

- 22 Februari 2021, 07:56 WIB
Menpora Zainudin Amali saat berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. /Kemenpora

JURNAL PRESISI - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan memberikan pujian kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai bentuk apresiasinya karena telah mendapatkan surat izin penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Pra Musim Tahun 2021 bernama Piala Menpora RI dari Kepolisian.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak Menpora karena apa yang ditunggu oleh federasi dan oleh stakeholder sepak bola akhirnya izin pelaksanaan turnamen ditengah pandemi dikeluarkan oleh Kapolri,” kata Mochamad Iriawan di Auditorium Wisma Kemenpora, Jumat, 19 Februari 2021.

Iwan Bule (sapaan ketum PSSI) kemudian menceritakan proses perjuangan untuk mendapatkan izin menjalankan kompetisi.

Baca Juga: Terkait Kasus 4 IRT yang Diduga Rusak Pabrik, Polda NTB Bantah Lakukan Penahanan

Dimana waktu itu, dirinya dan Menpora telah mengajukan izin turnamen pra kompetisi ini sebanyak tiga kali namun selalu mendapatkan penolakan dari pihak Kepolisian.

"Tapi Alhamdulillah yang keempat kali pada saat Kapolri berganti pada pak Listyo Sigit Prabowo izinnya keluar setelah dikaji oleh pihak kepolisian," tutur Iriawan.

Ketum PSSI mengungkapkan bahwa sudah berkali-kali pihak PSSI, Kemenpora dan pihak Kepolisian melakukan rapat untuk mendapatkan izin penyelenggaraan turnamen ini. Akan tetapi, pihak Kepolisian sangat khawatir nantinya akan terjadi kluster baru perkembangan pertumbuhan virus covid-19 ketika turnamen prakompetisi ini diadakan.

Baca Juga: 7 Keuntungan Mengonsumsi Yogurt Secara Rutin

"Kami sudah yakinkan pihak Kepolisian kalau di stadion sudah ada SOP protokol kesehatan yang dibuat federasi mengacu pada protokol kesehatan FIFA dan AFC,” ujar Ketum PSSI dikutip dari situs kemenpora.

Halaman:

Editor: Eggy Awang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X