Gara-Gara Zona Waktu, MU Gagal Rekrut Erling Haaland Seharga 3 Juta Paun

- 1 Maret 2021, 08:07 WIB
Erling Haaland, penyerang Borussia Dortmund memamerkan piala Man of The Match ketika mengalahkan tuan rumah Sevilla dengan memborong dwigol /instagram.com/erling.haaland

JURNAL PRESISI - Manchester United bisa saja mendapatkan bocah ajaib, Erling Haaland dengan harga 3 juta paun pada tahun 2018 karena kesalahan zona waktu.

Haaland yang saat ini mempunyai nilai buy-out clause £ 150 juta sedang menunjukkan performa yang moncer sejak namanya muncul di panggung sepakbola internasional.

Debut profesionalnya di tim papan atas Norwegia, Molde berhasil menorehkan 12 gol dalam 25 penampilannya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, sebelum dipinang setan merah pada Desember 2018 menggantikan posisi Joe Mourinho.

Baca Juga: Thierry Henry Prioritaskan Keluarga Ketimbang Karir, pilih Sudahi Kerja Sama dengan Montreal Impact

Dilansir dari Mirror, RB Salzburg, klub Austria itu berhasil mengamankan tanda tangan setelah kesalahan yang akan menjadi penyesalan di kemudian hari oleh jajaran manajemen Manchester United.

Pasalnya, agen Haaland, Jim Solbakken telah sepakat untuk menerima telpon dari perwakilan Manchester United pada pukul 9 pagi pada pertengahan agustus untuk menyelesaikan potongan harga transfer dan kesepakatan lainnya seperti bonus penampilan.

Namun, sayangnya pihak perwakilan MU tidak segera menelpon sesuai dengan jadwal yang disepakati, yaitu pukul 09.00 waktu Norwegia (08.00 waktu Inggris), sedangkan RB Salzburg menelepon pada waktu yang tepat dan mengikat transfer.

Baca Juga: Ini Pengakuan Pep Guardiola Atas Rekor 19 Kemenangan Manchester City: Banyak Uang

Kesepakatan tersebut membuat Haaland akhirnya pindah ke klub barunya pada 1 Januari 2019, tahun yang fenomenal bagi penyerang Norwegia itu, ditandai dengan raihan 29 gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman:

Editor: Yudha

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X