Skuad Garuda Dapatkan Beberapa Catatan Usai Lakukan Laga Internal Game

- 1 Maret 2021, 16:35 WIB
Pemain timnas jalani latihan dengan menu internal game. /kemenpora.go.id/

JURNAL PRESISI - Para pemain Tim nasional (Timnas) Indonesia yang tergabung dalam skuad persiapan SEA Games 2021 menjalankan sebuah pertandingan yang bertajuk sebagai internal game pada hari Sabtu, 27 Februari 2021.

Pelatih Timnas Sepak Bola, Shin Tae-yong melakukan pembagian kepada para pemain sehingga menjadi dua kelompok dengan berkostum biru dan abu-abu. Waktu pertandingan tersebut sendiri berjalan seperti normalnya permainan sepak bola biasa, yaitu 2x45 menit.

"Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras" ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Usaha Menpora Dapatkan Izin Kompetisi Basket diapresiasi Oleh Pemain Senior Kelly Purwanto

Pascadilakukannya internal game, pelatih berusia 52 tahun tersebut menjelaskan bahwa para pemain mendapatkan beberapa kesulitan dalam pertandingan internal tersebut. Shin Tae-yong mengungkapkan ada beberapa faktor penyebabnya.

"Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," jelas pelatih Shin Tae-yong.

Pertandingan Internal game sendiri berakhir dengan skor sama kuat antar tim dengan kedudukan 4-4. Adapun gol bagi tim biru dicetak oleh Adam Alis (7'), Muhammad Rafly (55' dan 63'), lalu Dendy Sulistyawan. Sedangkan gol tim abu-abu dicetak oleh Kahar Kalu Muakkar (34'), Kadek Agung (49'), Feby Eka Putra (80'), dan Braif Fatari (82').

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi ke-25, Pokémon Bersama Post Malone, Katy Perry, dan J Balvin Rilis Album Kompilasi

Selesai melakukan internal game, striker timnas Indonesia yang mengikuti TC, Muhammad Rafli menyatakan dirinya sangat menikmati adanya pertandingan internal game tersebut. Apalagi, dalam pertandingan internal game yang digelar kemarin sabtu itu, dirinya mampu melesakkan dua gol.

"Alhamdulillah hari ini kami bekerja keras dan bermain dengan penuh semangat. Kondisi saya semakin baik dan kami terus fokus pada pemusatan latihan disini," kata striker yang berasal dari Arema FC tersebut.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X