Jelang Laga Internasional, Bambang Pamungkas Beri Dukungan Penuh Timnas Indonesia Jalani Training Center

- 3 Maret 2021, 19:29 WIB
Bambang Pamungkas Ajak Pecinta Olahraga Ikut Gerakan #BersatuSegarkanIndonesia /
 
JURNAL PRESISI - Bambang Pamungkas, seorang legenda sepak bola Tanah Air yang baru saja memutuskan gantung sepatu pada 2019 lalu, memberikan dukungannya kepada para pemain Tim Nasional Indonesia.
 
Dilansir dari Antara pada dukungan yang diberikan oleh Bambang itu lantaran Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan pelatihan (TC) guna menghadapi beberapa event nasional.
 
Hal ini disampaikannya secara langsung pada saat gelaran temu media secara virtual dalam rangka kerjasama PSSI bersama dengan Lifebuoy, Selasa 2 Maret 2021.
 
 
"Saya sendiri sangat mengapresiasi tinggi dengan adik-adik kita yang saat ini menjalani pemusatan pelatihan dalam rangka menghadapi beberapa event nasional yang akan dilakukan," ucap Bambang.
 
Menurutnya, situasi yang dihadapi oleh para pemain Timnas saat ini jauh lebih berat karena harus berlatih di tengah kondisi pandemi saat ini.
 
"Karena di saat event serba sulit ini mereka tetap harus berlatih, tentunya dengan standar protokol kesehatan yang ketat," ujarnya pada Selasa.
 
 
Bambang juga melanjutkan, walau bagaimanapun, mereka yang nantinya akan mengharumkan nama bangsa dan negara, kita sebagai warga negara yang taat harus terus mendukung.
 
"Mereka adalah representasi bangsa kita dan ujung tombak utama untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, dan kita harus mendukung mereka dengan segenap tenaga," kata Bambang Pamungkas melanjutkan.
 
Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maaike Ira Puspita, mengungkapkan tahun ini timnas sedang melakukan pemusatan pelatihan khusus untuk SEA Games yang akan diselenggarakan pada November mendatang.
 
 
Menjelang gelaran SEA Games, timnas juga tengah mempersiapkan diri untuk beberapa laga internasional lainnya, seperti AFF U15, AFF U18, dan kualifikasi Piala Dunia 2022.
 
Selama proses latihan di masa pandemi ini, PSSI telah menetapkan protokol kesehatan berdasarkan aturan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).
 
"Kita sudah membuat buku panduan protokol kesehatan selama masa pandemi terkait pertandingan. Protokol kesehatan ini sudah kita dapatkan dan sadur dari FIFA dan juga AFC. Di sini ada panduan yang lengkap sekali dari A to Z, seperti apa yang harus kita terapkan terkait masalah kesehatan," tutur Ira.
 
Ira juga menambahkan, contohnya ketika para pemain dari sebelum mereka dipanggil, mereka harus PCR terlebih dahulu. Hingga setibanya di tempat latihan, mereka tetap harus melakukan PCR kembali. Tak lupa seluruh ruangan juga diberi disinfektan.***

Editor: Zaini Rahman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X