Barcelona Kembali Tersingkir di Lagi Champions, Begini Pembelaan Ronald Koeman

- 11 Maret 2021, 07:41 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. /twitter.com/RonaldKoeman//

JURNAL PRESISI - Barcelona kembali tersingkir dari liga Champions, hal ini usai hasil imbang 1-1 kontra Paris Saint-Germain dalam leg kedua 16 besar di Paris, pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu membuat Barcelona tersingkir dengan skor agregat 2-5 setelah menelan kekalahan memalukan 1-4 di Camp Nou tiga pekan lalu. 

Kendati demikian Manajer Barcelona, Ronald Koeman mengklaim bahwa sikap timnya berbeda dibandingkan musim lalu.

Baca Juga: Anggota DPR RI, Sukamta Nyatakan Revisi Penting untuk Semangat Kebebasan Pers

"Oke kami tersingkir, dan memang hanya itu yang dihitung dalam olahraga ini. Tapi kami pergi meninggalkan sensasi bagus," jelas Koeman usai laga sebagaimana dilansir dari laman resmi UEFA pada Kamis, 11 Maret 2021.

"Kami punya kesempatan untuk membuat keadaan sulit bagi lawan. Kami begitu superior di babak pertama, tetapi risikonya harus bermain man-to-man di lini belakang," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut Koeman juga bersikeras bahwa timnya layak mendapat hasil lebih. Ia menjelaskan bahwa sepanjang babak pertama tak kurang dari 16 percobaan tembakan mereka lepaskan dan sembilan di antaranya menemui sasaran. 

Baca Juga: Ketua Dewan Pengawas KPK Desak Presiden Joko Widodo Tunjuk Kekosongon di Posisi Dewan Pengawas KPK

Namun PSG punya Keylor Navas yang tampil gemilang dalam laga semalam. Tak hanya itu, Navas juga berhasil menepis eksekusi penalti Lionel Messi di pengujung babak pertama. 

Halaman:

Editor: Syifa'ul Qulub

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X