Xavi Hernandez Umumkan Dirinya Positif Terinfeksi Virus Corona!

- 25 Juli 2020, 20:29 WIB
XAVI Hernandez. /REUTERS/

JURNAL PRESISI – Mantan kapten Barcelona sekaligus legenda Timnas Spanyol sepakbola Xavi Hernández telah mengumumkan di akun Twitter Sabtu 25 Juli 2020, jika dirinya positif terinfeksi Virus Corona.
Xavi yang saat ini tengah melatih klub sepakbola Qatar Al Sadd mengatakan jika dirinya baik – baik saja akan tetapi ia akan menjalani isolasi.

"Beberapa hari lalu, saya mendapat hasil positif COVID-19," ucap Xavi, seperti dukutip dari Antara.

Baca Juga: Astaga! 47 Orang Pegawai United Tractor Dinyatakan Positif Covid-19 di Malinau

Akibatnya ia tidak bisa menemani timnya dalam pertandingan mulai hari ini. dalam jadwal lanjutan Liga Qatar Al Sadd akan menjamu Al-Khor di Stadion Jassim Bin Hamad, pukul 23.00 WIB.

"Ketika layanan medis memungkinkan, saya akan bersemangat untuk kembali ke rutinitas dan pekerjaan sehari-hari saya,"lanjutnya

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak berwenang untuk menyediakan alat deteksi dini, mengurangi penyebaran infeksi dan memastikan perkembangan kompetisi."pungkasnya.

Baca Juga: Mitos dan Fakta Tentang Olahraga Saat Pandemi, Jangan Salah Kaprah!

Pemain yang turut membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional pada mei 2019 lalu setelah berkiprah selama 21 tahun.

Tak lama kemudian pemain tengah legendaris itu melatih klub asal Qatar, Al-Sadd setelah sebelumnya ia sempat membela Klub itu sebagai pemain.

Banyak rekor dan prestasi yang sudah ia bukukan, diantaranya Xavi adalah pemain pertama dalam sejarah Klub Barcelona yang bermain sebanyak 150 caps pertandingan internasional untuk timnas Spanyol.***

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X