Agar Tepat Sasaran Basmi Virus Corona di Dalam Mobil, Gunakan Alat Ini!

- 3 Juni 2020, 22:26 WIB
Ilustrasi membersihkan interior mobil Pixbay

JURNAL PRESISI - Ditengah wabah virus corona saat ini banyak orang yang khawatir mobil pribadi yang mereka gunakan sehari – hari menjadi sarang bakteri dan virus jika tidak segera ditangani.

Namun banyak cara pencegahan virus yang salah kaprah karena minimnya pengetahuan tentang bahan dasar dan fungsi dari alat yang digunakan.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com CEO perusahaan PT Welty Indah Perkasa Arief Hidayat menerangkan jika fogging yang dilakukan banyak pemilik untuk mengasapi bagian dalam mobil sangat tidak tepat sasaran memebunuh virus.

Baca Juga: Kenapa Mobil Butuh Radiator Coolant?

"Fogging itu pada dasarnya digunakan untuk membunuh serangga kalau di luar negeri. Itu juga bisa digunakan di kebun untuk menghadapi hama yang beredar." ujarnya

"Selain itu karena dia menggunakan uap air, cairan dari fogging akan menempel di interior (tidak menguap) selama beberapa lama," tutur Arief Hidayat dalam diskusi online 'Air Sanitizer, Air Purifier, Fogging serta fungsinya' pada Jumat, 15 Mei 2020.

Lantas apa cairan yang tepat digunakan untuk menghindari persebaran COVID-19 di dalam mobil?

Baca Juga: Lupa Ganti Oli Gardan? Hati Hati Ini Yang Akan Terjadi Pada Mobil Anda

Arief Hidayat menjelaskan bahwa air sanitizer tepat digunakan untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Artikel ini telah ditayangkan di Pikiran-Rakyat.com dengan judul : Bukan dengan Fogging, Cegah COVID-19 Dalam Mobil Gunakan Cairan ini

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X