Tak Ingin Postingan Facebook Lama atau Alay Dilihat Orang Lain? Begini Cara Menghapusnya

- 7 Juni 2020, 14:46 WIB
Hampir semua orang punya masa lalu yang 'alay' di Facebook. Lantas, bagaimana cara hapus postingan lama atau alay di Facebook?

JURNAL PRESISI - Facebook baru saja merilis fitur Manage Activity, fungsi dari fitur tersebut yaitu pengguna dapat menghapus postingan lamanya sekaligus dan bisa memilih untuk disimpan di arsip atau bisa dihapus setelah 30 hari.

Update patch aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini baru tersedia untuk pengguna mobile. Untuk versi dekstop, Facebook berjanji untuk segera merilisnya.

Bagi pengguna yang menginginkan privasi tersendiri, fitur ini sangat mempermudah untuk mengahpus secara instan postingan-postingan jadul atau alay agar tak dilihat orang lain.

Baca Juga: Usia Bukanlah Halangan, Nenek 90 Tahun Dinobatkan Sebagai Gamers Tertua di Dunia

Dikutip dari Metro melalui Pikiran-Rakyat.com, Facebook mengatakan fitur Manage Activity dirancang untuk memungkinkan pengguna lebih akurat mencerminkan siapa dirinya saat ini karena adanya perubahan pekerjaan, hubungan dan keadaan dari waktu ke waktu.

Fitur ini termasuk juga filter yang memungkinkan pengguna menemukan posting tertentu berdasarkan rentang tanggal.

Baca Juga: Istirahat tak Nyaman Karena Cuaca Panas? Coba Hal Ini Sebelum tidur

"Fitur arsip adalah untuk konten yang tidak lagi ingin dilihat orang lain di Facebook, tetapi Anda tetap ingin menyimpannya sendiri," kata Facebook.

Berikut ini cara menghapus postingan lama di Facebook:

1. Buka Facebook dan klik tanda titik tiga di samping profil.

Halaman:

Editor: Ratri Ni'mah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X