Bill Gates: Elon Musk Memang Hebat Dalam Bidangnya, Tapi Sesat Ketika Bicarakan Covid-19

- 30 Juli 2020, 21:38 WIB
Bill Gates dan Elon Musk. /Kolase AFP

JURNAL PRESISI - Cuitan Twitter pendiri raksasa teknologi SpaceX dan Tesla, Elon Musk tengah dirosorot oleh Bill Gates karena menyebarkan informasi yang menyesatkan Covid-19.

Pendiri Microsoft itu berpendapat Elon Musk tak seharusnya menyebarkan kebohongan tentang virus Covid-19 lewat akun media sosial pribadinya.

Bill Gates juga mengatakan Musk sebagai tokoh besar yang visioner bukan berarti bisa membicarakan sesuatu yang bukan bidang keahliannya, apalagi hal tersebut dapat menimbulkan hal yang membingungkan orang banyak.

Baca Juga: Khutbah Idul Adha Singkat 5 Menit di Masa Pandemi Tahun 2020

Cuitan yang dinilai keterlaluan membicarakan Covid-19 sebenarnya diutarakan Musk sebagai kritikan pada pemerintah AS soal penanganan pandemi Covid-19. Fatalnya, krtitikan tersebut berisi informasi yang memuat kepalsuan.

"Dia (Musk) tidak banyak terlibat dalam vaksin. Dia membuat mobil listrik yang hebat. Dan roketnya bekerja dengan baik. Jadi dia diizinkan untuk mengatakan hal-hal ini. Saya harap dia tidak membingungkan tempat yang dia tidak terlibat terlalu banyak," kata Gates dalam sebuah wawancara, seperti dikutip dari Bussines Insider melalui Pikiran-rakyat.com.

Kritikan Gates muncul setelah CEO Tesla itu membicarakan tentang informasi menyesatkan tentang Covid-19. Dalam akun Twitternya, Musk menulis kepalsuan tentang keparahan kasus Covid-19 di Amerika Serikat.

Baca Juga: Doa Kurban dan Tips Menyembelih agar Daging Kurban Tidak Bau

"Ada banyak kesalahan positif C19 yang mengacaukan angka. Bahkan tes dengan tingkat positif palsu 5 persen (di * lapangan, *bukan lab) akan muncul ~ 17 juta kasus C19 palsu bahkan sebenarnya tidak ada," tulis Musk.

Padahal saat itu kasus Covid-19 di AS dilaporkan lebih dari 4,3 juta orang yang terinfeksi dan lebih dari 148.000 kematian.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X