Taksi Masa Depan, Ini Dia Penampakan Taksi Terbang Keluaran Airbus

- 3 Agustus 2020, 18:34 WIB
Taksi futuristik eVTOL /

JURNAL PRESISI - Perkembangan teknologi dalamt ransportasi memang sedang bergeliat pesat untuk memudahkan manusia dalam mobilitasnya. Salah satunya adalah Inovasi yang dilakukan Airbus dengan memamerkan taksi terbang.

Perusahaan industry pesawat terbang tersebut menamai karya terbarunya yaitu eVTOL. Bila dilihat sekilas penampakan taksi terbang ini mirip helikopter tradisional Airbus H135 namun formasi baling-baling penggerak tampak seperti drone.

Taksi terbang yang mendapat julukan ‘City Airbus’ ini mulai dikembangkan oleh perusahaan Airbus pada 2016 dengan tujuan menciptakan armada taksi yang dapat terbang diatas lalu lintas pada umumnya.

Taksi eVTOL ini menggunakan bahan bakar listrik yang menjadi konsep transportasi masa depan yang ramah lingkungan dan zero emission.

‘City Airbus’ ini di demonstrasikan terbang di langit Jerman pada 20 Juli 2020 dihadapan pejabat dan pers. Kelebihan lain dari eVTOL selain ramah lingkungan dan bebas macet yaitu baling-balingnya yang tidak berisik seperti helikopter pada umumnya.

Kapasitas kendaraan futuristic ini mampu mengangkut empat penumpang sekali jalan dengan kecepatan 75 mil per jam atau sekitar 120 km/jam.Tentu taksi terbang ini melaju lebih cepat daripada mobil konvensional di jalan raya.

Namun kehadiran eVTOL tidak menggantikan fungsi helikopter karena sebagai taksi udara, kendaraan ini tidak dirancang untuk perjalanan jarak jauh. Hanya mobilitas atau sebagai transportasi dalam kota saja.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X