Saingi Zoom WhatsApp juga Bisa Video Call Hingga 50 Orang, Begini Caranya!

- 10 Agustus 2020, 18:57 WIB
ILUSTRASI video call melalui aplikasi WhatsApp.* /Express UK/

JURNAL PRESISI – WhatsApp telah menghadirkan fitur terbaru yang dapat menyaingi aplikasi Zoom untuk Video Call. Tak tanggung – tanggung fiur ini dapat diikuti 50 orang sekaligus untuk bergabung dalam satu video call.

Namun fitur ini baru dapat digunakan melalui WhatsApp web yang menggunakan perangkat laptop atau dekstop

Untuk melakukan panggilan video dengan WhatsApp desktop harus dipastikan update versi terbaru 2.2031.4. setelah itu pilih Create Room yang ada di panel titik tiga di sudut kanan atas disamping foto profil.

Baca Juga: Viral! Sosok Kuntilanak Tertangkap Kamera Ikut Nimbrung di Acara Tanding Badminton di Depok

Kemudian jika sudah muncul pemberitahuan yang mengarahkan ke Messenger pilih opsi ‘Lanjutkan dengan Messenger’. Selanjutnya akan tampil halaman yang mengharuskan login ke akun Facebook.

Setelah masuk login akan ditampilkan halaman yang terdapat link khusus untuk mengundang peserta lainnya dengan cara menyalin link tersebut.

Peserta lain akan langsung tergabung dalam video messenger setelah mengklik tautan link tersebut.

Baca Juga: Bahaya Thermo Gun Pada Sel Otak Manusia

Jika pengundang ingin mengajak peserta lain bergabung tanpa tautan link, maka caranya satu persatu buka chat yang akan diajak bergabung lalu klik ikon klip kertas di pojok atas. Selanjutnya pilih opsi ‘room’ yang bentuknya seperti gambar kamera.

Untuk membuat room tunggu hingga ada pemberitahuan dan pilih ‘lanjutkan dengan messenger’, peserta harus login ke akun Facebook terlebih dahulu sama seperti cara pertama dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X