Google Meet Batasi Durasi Meeting Mulai 30 September 2020

- 28 September 2020, 06:00 WIB
Google Meet /Google Meet/

JURNAL PRESISI - Pandemi yang tak kunjung rampung ini seakan menjadi tantangan tersendiri bagi para pekerja. Tidak hanya bagi pekerja, bahkan semua lini merasakan perubahan yang sangat jelas dengan adanya kebiasaan baru ini atau yag disebut dengan New Normal.

Bagi sebagian pekerja di masa pandemi ini, work for home (WFH) menjadi tantangan tersendiri. Kebijakan yang diterapkan oleh beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta, yang membatasi pertemuan secara langsung ini harus menuntut semua lini untuk terus produktif meski bekerja dari rumah.

Banyak cara yang dilakukan oleh pihak instansi, kebanyakan mereka menggunakan sebuah aplikasi untuk menunjang kinerja mereka. Salah satunya adalah Google Meet.

Baca Juga: Keluarga Lesty Kejora Gelar Pengajian di Rumahnya, Ada Apa?

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa akan mulai 30 September, google meet versi gratis akan dibatasi hanya 60 menit.

Hal itu dipastikan Google kepada The Verge, bahwa raksasa teknologi itu "tidak memiliki apa pun untuk dikomunikasikan terkait perubahan promo dan fitur lanjutan yang akan berakhir," seperti dikutip dari Antara.

Google meet sebelumnya, dapat melakukan rapat gratis jarak jauh, dengan 100 orang tanpa batasan waktu.

Baca Juga: Nyi Roro Kidul Ternyata Pernah Hentikan Tsunami Raksasa! Menurut Manuskrip Ini

Nantinya per 30 September, Google Meet juga akan membatasi pelanhgan G Suite dan G Suite for education untuk menggunakan fitur canggih, termasuk rapat hingga 250 orang, live streaming hingga 100.000 orang dalam satu domain dan kemampuan untuk menyimpan rekaman rapat ke Google Drive.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X