Waduh! Cyberpunk 2077 Kembali Diundur Lagi Untuk Ketiga Kalinya

- 29 Oktober 2020, 12:17 WIB
Rilis Game Cyberpunk 2077 Kembali Ditunda, Tim Pengembang Terima Ancaman Pembunuhan /Twitter.com/@CyberpunkGame

JURNAL PRESISI - Cyberpunk 2077 yang tengah menjadi judul yang sangat dinanti nantikan oleh banyak penggemar diseluruh dunia kembali ditunda lagi untuk ketiga kalinya.

CD Projekt Red selaku developer memberikan permintaan maaf kepada seluruh penggemar melalui akun Twitter mereka.

Game yang mengedepankan FPS shooter dan mekanisme RPG ini sebelumnya berencana akan dirilis 17 September 2020 lalu didelay lagi ke 19 november 2020. EH, kok didelay lagi menjadi 10 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: Nah Lho, Pemerintah AS Menggugat Google, Ada Apa ?

Melansir dari DSO gaming salah satu website terpercaya diluar negeri, CEO CD Projekt Red Adam Kicinski menjelaskan dalam konferensi press keputusan berat ini dilakukan karena pihaknya mengalami kesulitan untuk merilis gamenya ke seluruh platform, seperti yang kita tahu Playstation 5 dan Xbox Series X akan keluar November ini.

Melansir dari Polygon Rabu 28 oktober 2020, CD Projekt Red juga memberikan pernyataan bahwa pengunduran jadwal rilis ini digunakan untuk mengetest game mereka dalam 9 platform berbeda : Xbox One, Xbox One X, Playstation 4, PS 4 Pro, Xbox Series S, Xbox Series X, Playstation 5 dan juga Google Stadia.

Baca Juga: Serangan Virus Corona Gelombang Kedua Mengganas di Eropa, Prancis dan Jerman Lockdown

Terlebih lagi kesulitan mereka bertambah dengan semua karyawan yang harus mengerjakannya di rumah karena pandemu Covid-19.

Adam Kicinski juga mengatakan keputusan penundaan ini bukanlah hal yang sangat mudah bagi mereka maupun para fans yang sudah menantikannya, namun sayang sekali harus dilakukan agar kesan awal para gamer dalam peluncuran pertama masih bagus.

Meskipun para gamer banyak yang memaklumi keputusan tersebut , banyak juga yang memberikan komentar kekecewaan mereka akan pengunduran tanggal rilis ini.

 ***

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X